Keutamaan Sholat Isya Menurut Hadits Secara Lengkap

Keutamaan Sholat Isya – Sholat Isya merupakan termasuk kedalam salah satu Sholat Wajib Lima Waktu yang harus dikerjakan dan dilakukan oleh setiap Umat Muslim baik itu Muslim Laki – Laki dan Muslimah Perempuan yang sudah masuk kedalam Syarat Wajib Mengerjakan Sholat. Hal tersebut dikarenakan Sholat Wajib Lima Waktu seperti Sholat Subuh, Sholat Dzuhur, Sholat Ashar, Sholat Maghrib dan Sholat Isya ini telah diperintahkan secara langsung untuk dikerjakan oleh Allah SWT.

Dalam hal ini bisa kalian melihatnya didalam Ayat Al Qur’an Surat Al-Baqarah Ayat 43 bahwa Allah SWT Berfirman : ” Dan dirikan-lah Sholat, Tunaikan-lah Zakat dan Ruku-lah bersama orang-orang yg ruku (QS. Al-Baqarah, Ayat 43) ”. Selain itu Firman Allah SWT didalam Surat Al Baqarah Ayat 110 yg berbunyi : ” Dan dirikan-lah Sholat dan Tunaikan-lah zakat. Dan kebaikan apa saja yg km usahakan bagi dirimu, tentu km akan memperoleh pahala-nya pd sisi Allah. Sesungguh-nya Allah Maha Melihat apa-apa yg km kerjakan (QS. Al-Baqarah, Ayat : 110) ”.

Oleh karena itu maka bagi kalian Para Muslim dan Muslimah, khususnya yang ada di Indonesia agar selalu menjaga dan mengerjakan Sholat Wajib Isya baik secara sendirian maupun secara berjamaah karena sekali lagi Sholat Isya yang terdiri dari Empat Rakaat ini, termasuk kedalam salah satu Sholat Wajib Lima Waktu yg harus selalu dikerjakan disetiap harinya karena jika kalian tidak mengerjakan Sholat Isya ini maka akan memperoleh Dosa Besar, tetapi akan mendapatkan Pahala Banyak bagi yg selalu menjaga dan mengerjakannya.

Keutamaan – Keutamaan Sholat Isya Yang Harus Kalian Ketahui

keutamaan - keutamaan sholat isya

Kemudian dibawah ini telah Penulis berikan dan tuliskan beberapa Keutamaan – Keutamaan Mengerjakan Sholat Isya yang mesti kalian ketahui sebagai pembaca online, dan diharapkan sekali dengan adanya ulasan ini maka bisa dijadikan sebagai Motivasi kalian buat semakin giat dan rajin dlm mengerjakan Sholat Wajib Isya Empat Rakaat ini.

1. Akan Memperoleh Pahala Yg Banyak

Keutamaan Sholat Isya yang pertama adalah akan mendapatkan Pahala yang banyak karena kalian sebagai Seorang Muslim – Muslimah telah mengerjakan apa yang sudah menjadi Kewajiban kalian sebagai Seorang Mukmin, selain itu sekali lagi Sholat Isya termasuk kedalam Sholat Wajib Lima Waktu sehingga akan mendapatkan Pahala yg banyak bagi mereka yang selalu mengerjakannya dan akan mendapatkan Dosa yg besar pula bagi mereka yang meninggalkan Sholat Isya secara disengaja, tanpa adanya halangan (uzur).

2. Bukan termasuk Golongan Orang Munafik

Lalu Manfaat Mengerjakan Sholat Isya Kedua ialah akan terhindar dan bukan termasuk kedalam Golongan Seorang Muslim yang Munafik, dan dalam hal ini bisa kalian melihat penjelasannya di dalam Hadits Shahih dari Abu Hurairah Ra bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wasallam bersabda yg berbunyi : ” Tak ada Sholat yg lebih berat bagi orang yg Munafik selain dari Sholat Isya dan Sholat Subuh. Seandainya mereka mengetahui Keutamaan yg ada didalam Kedua Sholat tersebut, tentu mereka akan mendatangi-nya walaupun sambil merangkak (HR. Bukhari, Nomor 657) ”.

3. Salah Satu Sebab Dihapuskan Segala Dosa – Dosa

Untuk Keistimewaan Sholat Isya selain akan mendapatkan Pahala yg banyak adalah berguna untuk menghapuskan segala dosa – dosa, karena sekali lagi Sholat Isya termasuk kedalam Sholat Wajib Lima Waktu dan dengan selalu menjaga Sholat Wajib Lima Waktu maka Insya Allah segala dosa – dosanya akan dihapus oleh Allah SWT karena salah satu Keutamaan Mengerjakan Sholat Wajib dapat menghapuskan dosa dan kesalahan.

Sabda Nabi Muhammad SAW berbunyi : ” Ketahuilah kalian, bahwa jika ada Sungai yg mengalir di dekat pintu salah seorang dari km, dan dia Mandi dg Air Sungai itu sebanyak 5 kali dlm sehari, apakah akan tersisa kotarannya walau sedikit ?. Maka Sahabatpun menjawab Beliau, ” Tidak akan tersisa sedikitpun kotaranya ”. Lalu Rasulullah SAW berkata lagi : ” Maka begitulah perumpamaan mengerjakan Shalat Lima Waktu, denganya Allah akan mengapuskan Dosa – Dosa (HR. Bukhari dan Muslim) ”.

Seperti itulah Materi Islam tentang Keutamaan Sholat Isya didalam Ajaran Islam yang bisa kalian dapatkan sebagai Umat Mukmin jika selalu menjaga mengerjakan Sholat Wajib Isya dan Sholat Wajib Lima Waktu yang lainnya, tentu saja Keutamaan Mengerjakan Sholat Isya masih banyak sekali, selain penjelasan diatas karena sekali lagi Sholat Isya termasuk kedalam Sholat Wajib Lima Waktu yang begitu istimewa dan termasuk kedalam Rukun Islam Nomor Ke Dua.

loading...