Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud Terjemahan Arab Latin

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh para pembaca Muslim dan Muslimah di situs Mistamajahp, kali ini penulis akan menuliskan informasi tentang Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud dan terjemahan lengkap latin dan bahasa indonesia, karena sebagai penulis sangat yakin bahwa diluar sana masih banyak Masyarakat Muslim yang membutuhkan informasi Doa Sholat Tahajud ini.

Hal tersebut dikarenakan Sholat Tahajud merupakan salah satu Sholat Sunnah yang sering dikerjakan oleh Setiap Muslim Muslimah disetiap harinya, selain itu Sholat Sunnah ini pun telah dianjurkan oleh Allah Subhanahu wa ta’ala untuk dikerjakan dan dilaksanakan bagi tiap tiap Muslim disetiap hari, sebagai salah satu pelengkap (menutup) kekurangan Sholat Wajib yang dikerjakan oleh kalian.

Perintah (anjuran) untuk mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud, bisa kalian lihat Firman Allah Subhanahu wa ta’ala didalam Ayat Al Qur’an Surat Al Isra Ayat 79 yang berbunyi : ” Dan pada sebagian Malam Hari bersembahyang Tahajjud-lah kamu sebagai suatu ibadah tambahan bagi kamu. Mudah-mudahan Tuhan-mu mengangkat kamu ketempat yang terpuji (QS. Al Isra, Ayat 79) ”.

Namun untuk mengetahui terlebih dalam mengenai Sholat Sunnah Tahajud ini, kalian bisa mempelajari dan membaca di Artikel Niat Sholat Tahajud yang telah dituliskan sebelumnya oleh Penulis Mistamajahp secara lebih detail dan lengkap, karena dikesempatan ini penulis akan menuliskan tentang Bacaan Doa Sholat Tahajud dan terjemahannya.

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud dan Terjemahan Lengkapdoa setelah sholat tahajud dan terjemahan lengkap

Membaca Doa Setelah Sholat Tahajud merupakan salah satu Ibadah yang bisa kalian lakukan sebagai seorang mukmin ketika selesai mengerjakan sholat sunnah tahajud, hal ini seperti dijelaskan didalam Hadits Riwayat Tirmidzi bahwa Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam bersabda berbunyi : ” Doa adalah Ibadah (Hadits Riwayat Tirmidzi, No 2969) ”.

Selain itu bisa kalian lihat didalam salah satu Ayat Al Qur’an Surat Al Mu’min Ayat 60 yang berbunyi : Dan Tuhan-mu berfirman : ” Berdoa-lah kepada ku, niscaya akan aku perkenankan bagi mu. Sesungguh-nya orang2 yg menyombongkan diri dari menyembah-ku, akan masuk Neraka Jahannam dlm keadaan hina dina (QS. Al-Mu’min, Ayat 60) ”.

Oleh karena itu sangat dianjurkan sekali bagi kalian Umat Muslim Muslimah untuk selalu berdoa disetiap saat, dan berdoa setelah selesai mengerjakan Sholat Wajib Lima Waktu maupun setelah selesai mengerjakan Sholat Sunnah, baik itu Sholat Istikharah, Sholat Hajat, Sholat Dhuha, Sholat Tahajud dan Sholat Sunnah yang lainnya.

Adapun untuk Bacaan Doa Setelah Mengerjakan Sholat Tahajud yang bisa kalian bacakan dan amalkan, bisa kalian lihat dibawah ini karena telah dituliskan beserta terjemahan lengkap, Arab dan Latin.

1. Doa Meminta Kesehatan dan Petunjuk

doa sesudah sholat tahajud memohon kesehatanBacaan Doa Sholat Sunnah Tahajud diatas dapat anda amalkan dan bacakan dirumah, ketika kalian selesai menunaikan Sholat Sunnah Tahajud di Malam Hari. Terdapat Hadits Riwayat Muslim bahwa dari Thoriq bin Asy-Yam Ra berkata :

” Jika seseorang baru masuk kedalam Islam, Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam mengajarkan pada beliau untuk Sholat, dan Rasulullah SAW memerintahkannya untuk membaca doa berikut (Seperti Doa Diatas) ”.

2. Doa Meminta Dilapangkan Rejeki

doa setelah sholat tahajud dilancarkan rejeki

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud diatas merupakan salah satu doa dengan maksud untuk meminta diberikan Rezeki yang luas dan halal kepada Allah Subhanahu wa ta’ala, dan tentu bacaan tersebut bisa kalian amalkan dan bacakan sendiri dirumah ketika kalian selesai mengerjakan Sholat Tahajud.

Hal tersebut dikarenakan, setiap Insan Manusia pasti membutuhkan suatu Rejeki baik itu Rejeki dalam bentuk uang (harta benda), kesehatan dan rejeki yang lainnya. Untuk itu kita sebagai seorang Muslim Muslimah harus selalu berusaha dan meminta kepada Allah Subhanahu wa ta’ala karena Maut, Rejeki dan Jodoh hanya Allah Subhanahu wa ta’ala yang mengaturnya.

3. Bacaan Doa Meminta Ampunan

doa sholat tahajud memohon ampunan

Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud selanjutnya yang bisa kalian pilih untuk dipanjatkan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala ketika selesai mengerjakan Sholat Sunnah Tahajud ialah bacaan doa untuk memohon dan meminta ampunan seperti yang ada diatas.

Bacaan Doa Sholat Tahajud memohon ampunan tersebut merupakan salah satu doa yang mencakup segala macam Istighfar (Meminta Ampunan kepada Allah Subhanahu wa ta’ala), sehingga kalian bisa mengamalkan dan membacanya setiap selesai mengerjakan Sholat, baik itu Sholat Wajib maupun Sholat Sunnah seperti Sholat Sunnah Tahajud.

Kemudian tentunya kalian bisa mengamalkan dan membaca Bacaan Doa Setelah Sholat Tahajud yang lainnya, sesuai dengan hajat dan keinginan kalian masing masing. Hal ini dikarenakan tidak ada doa khusus yang harus kalian bacakan setelah kalian mengerjakan sholat sunnah tahajud, sehingga kalian bisa mengamalkan doa apa saja menurut hajat kalian, baik dengan bahasa arab maupun bahasa indonesia.

Namun sebagai tambahan saja dan harus kalian ingat bahwa sebelum mengamalkan doa setelah sholat tahajud, kalian sangat dianjurkan untuk membaca Dzikir Setelah Sholat Tahajud. Hal ini merupakan amalan (Ibadah) penting yang harus kalian lakukan, karena kita sebagai seorang Muslim sudah diperintahkan untuk selalu mengingat kepada Allah Subhanahu wa ta’ala dengan cara berdzikir.

loading...
Tags: